July 23, 2019

Nasi kari. Kredit Dobyty Bobby untuk The New York Times. Penata makanan: Maggie Ruggiero. Stylist prop: Rebecca Bartoshesky.

Selamat pagi. Saya menulis tentang masakan Karibia untuk The Times minggu ini, kolom tentang koki Bajan Paul Carmichael, yang mengelola Momofuku Seiobo di Sydney, Australia, dan tentang resepnya untuk nasi kari (di atas). Saya pikir mutlak Anda harus membuat nasi akhir pekan ini, sebagai penjelasan sempurna dari salah satu masakan hebat dunia. Benar-benar bagus.

Jika Anda dapat menemukan kepiting cangkang lunak di pasar, saya akan menyajikannya bersama nasi, disiapkan seperti Melissa Clark untuk kepiting crostini, meskipun tanpa roti panggang. Tetapi jika Anda tidak bisa mendapatkan softies, cobalah nasi kari dengan kerang goreng, dengan lele goreng atau ayam rebus. Mungkin Anda bisa memasangkannya dengan resep Jim Harrison yang luar biasa bagus ini, yang oleh beberapa orang tampaknya disebut daging babi Key West. (Itu nama yang bagus untuk resep.)

Atau, tanpa resep, Anda bisa menghilangkan nasi sepenuhnya. Resep resep Carmichael untuk membuat pasta kari sebelum menggunakannya untuk membumbui biji-bijian. Alih-alih melakukan itu, Anda bisa menggosokkan pasta ke seluruh kaki domba tanpa tulang, mengikatnya dan memanggangnya dalam oven sedang sampai super melty, harum, dan halus. Sajikan dengan nasi dan kacang polong.

Beranjak dari Lesser Antilles, saya pikir sup asparagus panggang adalah hal yang baik untuk dilakukan akhir pekan ini. Begitu juga rhubarb crisp. Pasti sudah waktunya untuk memecahkan stoples besar Mason sehingga saya dapat mulai membuat kopi es dingin, seperti yang akan saya lakukan sampai Hari Buruh tiba dan saya harus menyimpannya.

Pasti saya ingin memasak di luar, mungkin untuk pesta hari Minggu: ayam bakar Parm, mungkin, atau daging babi panggang dengan ceri. Burger domba berbumbu kari? Wortel panggang mengkilap? Mungkin beberapa kacang panggang kacang, dalam gaya koki Chris Schlesinger? Setelah itu, akan sangat bagus untuk memotong pai krim Boston.

Ada pesan untuk semua ide ini, saya pikir: Masak proyek akhir pekan ini. Buat sesuatu untuk membuat orang-orang di sekitar Anda memahami bahwa musim baru sedang berlangsung, dan dengan itu bukan hanya perubahan cuaca tetapi dalam budaya dapur Anda. Anda meninggalkan braise musim dingin yang panjang, daging panggang akar-sayuran. Sudah waktunya untuk memecahkan alat musim panas, dan untuk memodelkan perilaku yang ingin Anda lihat pada bulan Juni dan Juli.

Anda akan menemukan ribuan resep lain yang sesuai dengan tagihan akhir pekan di NYT Cooking. (Silakan langganan jika Anda belum melakukannya, dan dukung pekerjaan ini yang senang kami lakukan.) Telusuri sekitar mereka untuk sementara waktu, sama seperti jika Anda memilih Lilly Pulitzer baru, beberapa Karang, sepasang Birdwell macet di pantai. Anda akan menemukan pemenang akhir pekan Anda di sana, saya tahu. Simpan di kotak resep Anda dan mulai memasak.

Saat Anda di sini online, tab ke halaman Instagram, Twitter dan Facebook kami untuk melihat apa yang kami bangun secara visual, dan di halaman Komunitas Memasak NYT kami. Lihat apa yang baru di akun YouTube kami saat Anda menggunakannya. (Anda dapat mengikuti saya juga: @ samsifton, untuk tes resep, cerita ikan, dan foto-foto anjing saya.)

Sekarang, itu tidak ada hubungannya dengan santan, allspice atau suhu oven Anda, tetapi saya pikir Anda mungkin harus menjelajahi takeout meja Styles ini pada Gen X. (Mulailah dengan memeriksa dengan Evan Dando, si Lemonhead, yang tinggal di Martha’s Kebun anggur dan mungkin duduk cantik, tergantung bagaimana Anda melihatnya.)

Ini akan menjadi hari yang baik untuk memulai “Roti jahe,” novel Helen Oyeyemi. (Ini resep Laurie Colwin!)

Akhirnya, saya tidak tahu apakah Anda ingat atau bahkan memperhatikan ketika pada tahun 2017 sepasang letnan Angkatan Laut menggunakan contrails pesawat mereka untuk melukis bentuk falus di langit di atas Negara Bagian Washington, sebuah lelucon yang diperhatikan oleh warga sipil dan menyebabkan rasa malu bagi tentara. Geoff Ziezulewicz, seorang reporter untuk Navy Times, menggunakan Undang-Undang Kebebasan Informasi untuk meminta salinan investigasi atas insiden tersebut dan minggu ini menulis sebuah artikel tentang hal itu di mana ia memainkan fakta-fakta sehingga komedi itu murni seperti emas. Selamat berakhir pekan.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *