July 23, 2019

Hai dan selamat datang di Five Weeknight Dishes. Banyak pembicaraan di sini di markas NYT Cooking telah difokuskan pada Samin Nosrat yang gemilang dan proyek terbarunya: 10 resep Persia yang penting, hidangan yang untuknya merangkum masakan yang ia tumbuh bersama di rumah Iran-Amerika di San Diego.

Saya tidak sabar untuk memasaknya, mulai dengan kuku sabzi yang indah ini, yang seperti frittata Persia hijau zamrud, dan semua orang di sesi pemotretan menjadi liar; dan tentu saja ini polo ba tahdig, nasi dengan kerak roti yang memunculkan nafas saat Anda membawanya keluar ke meja; fesenjoon, favorit saya, yang merupakan sup ayam manis dan asam dan sutra yang dibuat dengan jus delima dan kenari; dan yogurt mentimun dan ramuan yang mudah ini, yang berlangsung hampir apa saja.

Apakah ini makanan di malam hari di “Aku hanya naik kereta sekarang – oh tunggu aku lupa ID kerja saya di meja saya tapi saya terlambat dan menunggu apa untuk makan malam” rasa? Bukan. (Kecuali untuk yogurt dan salad Shirazi, yaitu, dengan mentimun dan tomat. Itu cepat.) Tetapi jika Anda adalah juru masak yang sudah mahir, ketahuilah bahwa semur ini membeku dengan indah, dan menarik sebotol fesenjoon keluar dari lemari es pada hari Kamis pagi sehingga Anda dapat memakannya malam itu dengan sepiring nasi segar adalah salah satu momen kemenangan yang sangat kecil, sebuah kemenangan total. (Saya belajar ini dari pengalaman pribadi.)

Untuk para juru masak yang tidak ahli, saya melihat Anda, dan saya punya resep-resep ringan, tajam, dan cepat di bawah ini. Pertanyaan? Umpan balik? Masakan apa yang ingin Anda saksikan ditampilkan di telepon? Katakan padaku!

1. Ayam Caprese

Masalah dengan dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit adalah bahwa mereka sering menjadi kering – tetapi tidak jika Anda mengisinya dengan mozzarella segar. Resep sederhana yang fantastis ini hanya akan menjadi lebih baik ketika tomat musim panas penuh di pasar. Sampai saat itu, tomat koktail, yang sering dijual di pokok anggur, bekerja dengan baik di sini. Sajikan dengan asparagus, buncis kacang polong atau salad, dan sesuatu yang carby.

2. Pasta Primavera Dengan Asparagus dan Kacang polong

Itu sprrrriiiiing! Dan di sini adalah bagaimana Anda dapat bekerja di malam hari-jika resep ini: Gunakan kacang polong beku daripada kacang polong Inggris segar; gunakan kombinasi sayuran apa pun yang disebutkan, jangan ragu untuk menggunakan lebih dari satu dan lewati yang lain jika Anda tidak dapat menemukannya; gunakan fettuccine kering atau pappardelle dari kotak jika Anda tidak bisa membeli yang segar. Itu akan tetap bagus.

3. Kembang kol Adobo

Kecemerlangan Vegan: Ganti daging dengan adobo ayam, masakan klasik Filipina yang manis dan asam, dan gantikan dengan kembang kol, yang karamelisasi dan menyerap cuka anggur beras, kecap, dan bawang putih. Sajikan dengan nasi atau farro, dan kangkung atau tumis hijau di sampingnya. (Jika Anda menggunakan nasi, gandakan atau lipat tiga kali lipat dan siapkan untuk dimakan dengan larb atau ikan di bawah ini.)

4. Larbis Babi Herby Bersama Chili

Ini adalah versi sederhana dari staples Thailand, yang bisa Anda buat dengan kalkun atau ayam tanah jika Anda mau. (Daging gelap jika Anda bisa, tolong!) Rasa di sini sepenuhnya hidup: Jus jeruk nipis! Saus ikan! Jamu, jamu, jamu! Anda bisa melewatkan langkah pertama, di mana Anda bersulang dan menggiling beras menjadi bubuk, tetapi ketahuilah bahwa hidangan itu akan kurang otentik untuknya – meskipun masih lezat pada hari Selasa.

5. Ikan Bakar Dengan Wijen dan Jahe

Saya membuat resep ini hanya malam sebelumnya, menggunakan satu potong besar cod, bukan fillet individual, menggandakan minyak wijen dan jahe (resep seperti yang dituliskan untuk menjadi halus, tapi itu bukan hal saya), membumbui itu sementara oven dipanaskan , dan kemudian memanggangnya selama sekitar 15 menit. Sangat sempurna dengan quinoa atau nasi dan tumis bayam, atau salad bayam dengan saus jahe, di sampingnya.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *