June 10, 2019

Alison Roman berpikir kamu harus.
Louie udang versi terbaru ini menggabungkan udang rebus, selada, dan telur dari udang asli dan menambahkan kacang hijau, alpukat, dan lobak.Kredit Michael Graydon & Nikole Herriott untuk The New York

Meskipun saya tidak pernah hidup melaluinya, saya mendapati diri saya sangat nostalgia pada saat hidangan diberi nama untuk seseorang atau acara: Cobb salad. Pisang Foster. Louie udang.

Baru-baru ini telah menarik perhatian saya, bahwa yang terakhir – udang Louie – mungkin tidak sepopuler yang saya pikir orang California.

Jika Anda tidak terbiasa, Louie udang (atau kepiting) adalah salad yang menurut sebagian orang berasal dari awal tahun 1900-an di San Francisco. Saya tidak tahu siapa Louie, tetapi saya tahu bahwa unsur-unsur utama dari saladnya termasuk udang atau kepiting, selada gunung es, telur rebus dan saus Thousand Island yang sangat kecap.

Pertama kali saya memilikinya di Swan Oyster Depot, sebuah institusi lokal dan tempat saya, sebagai juru masak kue 22 tahun, menghabiskan semua uang dan waktu luang saya. Louie di sana luar biasa. (Semuanya ada.) Udang itu segar, selada renyah, dan ada banyak lemon untuk meremasnya.
Udang di Louie yang luar biasa seharusnya nyaris tidak direbus. CreditMichael Graydon & Nikole Herriott

Tetapi salad dihalangi oleh saus Pulau Seribu dan, seperti halnya kebanyakan hal yang dibalut oleh saus Pulau Seribu, saya berharap itu tidak terjadi. Saya tahu banyak orang menyukai makanan laut dan sayuran mereka untuk disiram dalam bisnis yang kental dan kental, tetapi saya bukan orang seperti itu. Ketika datang untuk memesan Louie udang dan salad saus krim lainnya, saya adalah orang yang suka berpakaian. (Saya harap Anda akan terus membaca.)

Saya sejak itu melihat perbatasan Louie menjadi lebih cair, hampir mencapai wilayah niçoise. Zaitun, asparagus atau kacang hijau pucat, tomat setengah dibelah dua, alpukat – sepertinya hampir semuanya ada di Louie selama ada selada renyah, udang rebus (atau kepiting) dan saus Thousand Island tercinta itu. Betapa santai dan sangat California!

Bersandar ke alam California yang santai yang saya lupakan setelah 10 tahun di New York, saya merasa diberdayakan untuk membuat udang baru Louie, udang yang memiliki semua yang saya sukai tentang aslinya, tetapi dengan beberapa tambahan yang saya temukan membuatnya jauh lebih banyak. lebih baik, termasuk lobak yang dicukur agar lebih renyah dan alpukat untuk krim. Namun, ada satu kelalaian mencolok: pembalut Pulau Seribu.
Secara tradisional seorang Louie disiram dengan pakaian Seribu Pulau. Kami tidak akan melakukan itu di sini. Sajikan aioli (atau mayones) sebagai gantinya. Kredit Michael Graydon & Nikole Herriott untuk The

Sebagai gantinya, saya membumbui salad dengan saus lemon yang dibuat dengan banyak bawang merah dan tarragon. Tapi jangan khawatir, ada aioli berwarna krem ​​- semangkuk mayones berpengalaman juga akan berfungsi – dan disajikan di samping untuk pencelupan dan pakaian pribadi. (Tidak ada kecap di sini, dan tidak, itu bukan kesalahan.)

Di luar semua perubahan dan kebebasan, semangat udang klasik Louie tetap ada: makanan laut segar (kepiting pilihan atau salmon rebus akan menjadi indah di sini), selada renyah, dan lemon. Semua bahan lain adalah apa yang saya sukai, tetapi saya akui bisa dinegosiasikan dan harus ditambahkan atau ditinggalkan sesuai dengan selera dan preferensi Anda.

Kecuali Pulau Seribu, jelas.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *